Alamat
Jalan Jendral Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115

Mahasiswa dan Alumni Prodi Pendidikan Matematika, Borong Juara Lomba Media dan Video Pembelajaran yang Digelar FKIP UNU Sunan Giri

Sembilan tim prodi Pendidikan Matematika, satu di antaranya adalah alumni ikut memeriahkan lomba media dan video pembelajaran tingkat nasional yang dilaksanakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNU Sunan Giri Bojonegoro yang mengambil tema Menjawab Tantangan Learning Loss—Inovasi Pembelajaran 5.0 dalam Mengimplementasikan Merdeka Belajar. Periode lomba 1 November sampai dengan 2 Desember 2021

Dari Sembilan tim yang ikut dalam kontestasi yang diselenggarakan oleh FKIP UNU Sunan Giri tersebut, lima tim di antaranya mendapatkan juara. Kelima tim tersebut yakni : 

Juara 1 Kategori Media Pembelajara 3 Dimensi diraih oleh tim Aira Puteri Damayanti dengan judul produk PADEMAT (Papan Determinan Matriks).

Juara 2 dalam kategori sama, diraih oleh tim Seger Rudianto dengan judul produk LITRIA (Lingkatan Trigonometri Ajaib).

Dan, Juara ke 3 diraih oleh tim Anggun Rosani Fadhilah dengan judul produk (BaRuBuLok) Bangun Ruang Kubus dan Balok.

Sedangkan, dari kategori lomba lainnya, mahasiswa prodi Pendidikan Matematika juga memperoleh juara 3 dengan kategori lomba Media Proyeksi dari tim Febi Nurjanatul Ma’wa dengan judul produk FlowRa Venn (Flower Diagram Venn). 

Masih dalam kategori yang sama, alumni pertama prodi Pendidikan Matematika—Intan Yuli Lestari, S.Pd dari tim Daris Math dengan nama produk PULAGA (Petak Umpet Ular Tangga) yang mewakili instansi MTs. MA. SA. Darul Istiqomah Woro, memenangkan juara dua.

Ibu Kepala Prodi Pendidikan Matematika, Bu Naning Kurniawati, M.Pd. mengaku bangga atas pencapaian yang telah diberikan oleh anak didiknya khususnya kepada mahasiswa kelas 2020 yang memborong juara dalam kompetisi tersebut.“Harapannya, semoga seterusnya, dapat selalu megukir prestasi di mana pun dan kapan pun, baik akademis maupun non akademis. Ini adalah pijakan awal buat kalian untuk melambung lebih tinggi lagi. Dan pesannya, jangan puas dengan hasil ini, dan semangat terus untuk gapai prestasi yang lain,” jelas Bu Naning dengan penuh semangat saat diwawancara.

Sumber Dokumentasi Instagram FKIP
Sumber Dokumentasi Instagram FKIP
Sumber Dokumentasi Instagram FKIP
Sumber Dokumentasi Instagram FKIP
Dokumentasi Foto Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *