Alamat
Jalan Jendral Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115

SIAP SKRIPSI! Prodi Pendidikan Matematika Gelar Pelatihan Pengolahan Data Statistik

Senin, 14 Desember 2021 program studi Pendidikan Matemtika UNU Sunan Giri Bojonegoro menggelar pelatihan pengolahan data statistik yang berada di Laboratorium Komputer UNU Sunan Giri Bojonegoro.

Kegiatan pelatihan yang dinarasumberi oleh Nita Cahyani, M.Stat—Dosen Prodi Statistika UNU Sunan Giri  ini mengusung tajuk Pelatihan Pengolahan Data Statistik Sebagai Bekal Mahasiswa PMTK dalam Penelitian dan Penulisan Karya Ilmiah.

Pelatihan tersebut dimulai pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB diikuti dengan semangat oleh dua puluh tujuh mahasiswa dari kelas PMTK 2018 yang sebentar lagi akan menggarap tugas akhir skripsi. 

Astrid Chandrasari, M.Pd.  selaku dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan melalui sambutannya menyampaikan, agar peserta didiknya bisa dengan fokus menyimak apa yang telah diberikan oleh narasumber dan selanjutnya bisa menggunakan ilmu yang dipelajari sebagai bekal mengerjakan skripsi supaya dapat menyelesaikan tugas akhir itu dengan tepat waktu.

Dokumentasi Foto Kegiatan

Dalam acara tersebut, mahasiswa prodi pendidikan matematika sangat antusias dengan materi yang diberikan. Mereka dikenalkan dengan sebuah aplikasi statistika yang bernama SPSS sebagai program komputer yang dipakai untuk menganalisis statistika. SPSS merupakan singkatan dari Statistical Package for the Social Sciences (atau juga Statistical Product and Service Solutions} dapat dipakai untuk analisa statistik parametrik maupun non-parametrik. [1]

Dokumentasi foto kegiatan

“Kegiatan yang sangat bermanfaat dengan narasumber yang sabar menuntun sampai bisa. Dan kegiatan yang wajib ada setiap tahun untuk generasi selanjutnya,” tutur Siti Rochmawati sebagai salah satu peserta pelatihan yang merasa cukup senang bisa mengikuti pelatihan tersebut.

Acara pelatihan tersebut, pada akhirnya ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Ahmad Sirojudin dan foto bersama baik dari mahasiswa dan jajaran Bapak Ibu dosen. (WK)

Dokumentasi Foto Kegiatan

Referensi[1] Gunarto, Hary (2019). Parametric & Nonparametric Data Analysis for Social Research: IBM SPSS. LAP Academic Publishing. ASIN 6200118728. ISBN 978-6200118721.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *